Konsep Dasar Pemasaran Pendidikan

  Konsep Dasar Pemasaran Pendidikan

Pasar merupakan tempat transaksi berbagai komuditas yang dihasilkan produsen dengan yang dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan konsumen. Pemasaran ialah proses transaksi untuk meningkatkan harapan, keinginan dan kebutuhan calon konsumen sehingga calon konsumen menjadi tertarik untuk memiliki produk yang ditawarkan dengan cara mengeluarkan imbalan sesuai dengan yang disepakati.[1] Oleh karena itu pendidikan yang laku di pasaran ialah pendidikan seperti:[1]
1)      Ada produk sebagai hasil komoditas
2)      Produknya memiliki standar, spesifik dan kemasan
3)      Memiliki sasaran yang jelas
4)      Memiliki jaringan dan media
5)      Memiliki tenaga pengajar



[1] Abdul Rahmat, Manajemen Humas Sekolah,
Sumber Gambar: https://seremonia.id/umum/pengawasan-pembangunan-sarpras-sekolah-dan-pasar-tingkatkan-pendidikan-dan-perekonomian/

Comments

Popular Posts