Konsep Dasar Pemasaran Pendidikan
Konsep Dasar Pemasaran Pendidikan
Pasar merupakan tempat transaksi berbagai komuditas yang
dihasilkan produsen dengan yang dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan
konsumen. Pemasaran ialah proses transaksi untuk meningkatkan harapan,
keinginan dan kebutuhan calon konsumen sehingga calon konsumen menjadi
tertarik untuk memiliki produk yang ditawarkan dengan cara mengeluarkan
imbalan sesuai dengan yang disepakati.[1]
Oleh karena itu pendidikan yang laku di pasaran ialah pendidikan seperti:[1]
1)
Ada
produk sebagai hasil komoditas
2)
Produknya
memiliki standar, spesifik dan kemasan
3)
Memiliki
sasaran yang jelas
4)
Memiliki
jaringan dan media
5)
Memiliki
tenaga pengajar
Sumber Gambar: https://seremonia.id/umum/pengawasan-pembangunan-sarpras-sekolah-dan-pasar-tingkatkan-pendidikan-dan-perekonomian/
Comments
Post a Comment